Operasi Yustisi, Satgas Gabungan Sasar Pengguna Penyeberangan Poto Tano

Sebarkan:

Poto Tano, KA.

Satgas gabungan PPKM Mikro Kabupaten Sumbawa Barat menggelar operasi yustisi penegakan hukum protokol kesehatan covid-19 di Pelabuhan Poto Tano, Senin malam (30/08/2021)


Dandim 1628/SB  Letkol Czi. Sunardi ST., M.IP., dalam keterangan Persnya, mengatakan,  pelabuhan penyebrangan Poto Tano salah satu pintu keluar masuk jalur lintas  yang menghubungkan antara Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa, tentunya menjadi perhatian tersendiri bagi Pos Satgas Gabungan PPKM Mikro dalam mengantisipasi, mencegah penyebaran Covid -19.

Untuk itu,  Pos PPKM Mikro Satgas gabungan Poto Tano rutin melaksanakan Patroli Yustisi penegakan Prokes Covid -19, termasuk melakukan testing dan tracing bagi  penumpang baik yang baru tiba maupun yang akan menyebrang.

"Semua itu dilakukan untuk mencegah dan memutus  mata rantai penyebaran covid -19, selain untuk mendeteksi lebih dini sehingga penyebaran virus dapat segera ditangani, " jelas Dandim.

Pada giat kali ini, Satgas Gabungan Pokso PPKM Mikro Poto Tano mengimbau  pengguna jasa angkutan penyebrangan tentang prokes Covid 19 di sekitar Areal Zona antrian.

Selain itu, Pembagian masker bagi pengguna jasa penyebrangan yang tidak mengunakan masker, melakukan penyekatan dan penindakan kepada penumpang yang  melanggar prokes covid -19.

"Semua yang dilaksanakan Posko Satgas PPKM mikro Poto Tano semata mata untuk  mencegah penyebaran covid -19 baik di Sumbawa Barat maupun daerah lain yang menjadi asal dan tujuan para penumpang," pungkas Dandim.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danramil 04 Poto Tano, Kapolsek Kawasan Pelabuhan Laut Poto Tano, Personil  Posko Satgas Gabungan PPKM.Mikro Poto Tano(KA-02)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini