Dandim 1628/SB Bantu Bersihkan Pohon Tumbang di Jalan Lintas Sumbawa-Bima

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Hujan deras disertai angin yang melanda beberapa tempat di Pulau Sumbawa  mengakibatkan pohon tumbang. Salah  satunya di jalan lintas Sumbawa Bima, tepatnya di Kecamatan Empang.

Sebuah pohon besar tumbang melintang menutup jalan raya.

Hal tersebut disampaikan Dandim 1628/SB  Letkol Czi Sunardi ST, M.IP., dalam keterangan tertulisnya di Sumbawa Besar,. Jumat malam (29/01/2021)

Dijelaskan Dandim, saat kejadian dirinya yang sedang melintas menuju  Kabupaten Bima dalam rangka melayat salah satu anggota Kodim 1628/SB meninggal Dunia karena sakit yang sudah lama diderita.

"Saat melintas bersama beberapa anggota melihat kondisi  tersebut  tanpa tunggu lama turun membantu bersama masyarakat yang ada dilokasi membersihkan ranting pohon yang tumbang, karena menggangu pengguna jalan, " jelasnya.

Setelah beberapa lama, sambungnya, berkat kerjasamanya anggota dibantu warga setempat.  Pohon tumbang tersebut akhirnya bisa disingkirkan dari badan jalan dan lalu lintas kembali normal.

Karenanya, Dandim mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk mewaspadai serta berhati hati terhadapnya kondisi cuaca ekstrem beberapa hari ini akibat intensitas hujan yang cukup tinggi, sehingga  mencegah timbulnya korban yang tidak  diinginkan.(KA-02)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini