Danrem 162/WB Bersama Ketua KPUD NTB Cek Kesiapan Logistik di Kota Mataram

Sebarkan:

 


Mataram, KA.

Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., bersama Ketua KPUD NTB Suhardi Soud dan Ketua KPU Kota Mataram M. Husni Abidin mengecek kondisi terakhir TPS dan Logistik menjelang Pilkada serentak tahun 2020 khususnya di wilayah Kota Mataram, Selasa (8/12/2020).

Pengecekan bersama itu dilakukan dibeberapa tempat diantaranya di kantor Lurah Karang Pule, Lurah Kekalik Jaya dan Kelurahan Pagutan Kota Mataram.

Dalam wawancaranya dengan insan pers, Danrem 162/WB menyatakan dari pantauannya di beberapa pos logistik bahwa kondisi terakhir surat suara maupun kotak suara seluruhnya masih dalam keadaan baik dan siap untuk didistribusikan ke masing-masing TPS.

“Setelah kami cek, Alhamdulillah logistik Pilkada khususnya surat suara dan kotak suara sudah didistribusikan ke masing-masing kelurahan dalam kondisi aman dan baik, tinggal didistribusikan ke masing-masing TPS," jelas Danrem.

Pada hari Rabu besok, lanjutnya, tiap-tiap TPS akan diamankan oleh TNI-Polri dengan mengedepankan Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Linmas minimal satu orang. Namun jika dianggap memiliki kerawanan maka akan dipertebal dengan dua atau tiga bahkan empat personel untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

"Jadi tidak takut ataupun ragu untuk datang ke TPS terdekat, gunakan hak pilihnya dengan baik sesuai pilihan," ujar pria kelahiran Jakarta tersebut.

Menurutnya, situasi wilayah Kota Mataram sampai saat ini masih relatif kondusif, tidak ada potensi ataupun indikasi-indikasi yang membahayakan terhadap pelaksanaan Pilkada besok hari.

"Semoga situasi seperti ini tetap terjaga dengan baik hingga selesai penghitungan suara,” harapnya.

Sedangkan Ketua KPU Provinsi NTB Suhardi Soud menyampaikan apabila seluruh logistik Pilkada sudah bergeser dan diterima KPPS akan menjadi kewenangan dan tanggungjawab langsung KPPS di masing-masing TPS, maka diperlukan pengamanan dari KPPS dibantu TNI-Polri untuk memastikan semua kegiatan berjalan dengan baik. 

Suhardi berharap semua warga yang memiliki hak pilih untuk mendatangi TPS dengan membawa KTP atau Surat Keterangan (Suket) dan mengedepankan protokol kesehatan Covid-19 sesuai arahan dan imbauan pemerintah sehingga pesta demokrasi Pilkada berjalan sesuai harapan bersama.

Sementara Ketua KPU Kota Mataram menjelaskan, mulai hari ini seluruh logistik Pilkada baik kotak, surat dan bilik suara serta APD sudah berada di seluruh kelurahan di kota Mataram, dan mulai sore ini akan didistribusikan ke tiap-tiap TPS.

“Alhamdulillah hari ini seratus persen logistik sudah berada di Kelurahan, tinggal didistribusikan ke TPS dan kita pastikan sebelum pukul 24.00 tengah malam, semua logistik sudah harus berada di masing-masing TPS," tandasnya.(KA-04)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini