Kunker ke Sumbawa, DPRD Lotim ‘Belajar’ Strategi Penanganan Covid-19

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.
Wakil Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah menerima kunjungan kerja Pimpinan dan Anggota Komisi IV DPRD Lombok Timur, terkait strategi penanganan Covid-19 di Kabupaten Sumbawa, bertempat di Aula H. Madelaoe ADT Lantai III Kantor Bupati Sumbawa, Jum’at 26 Juni 2020.
Dalam sambutannya, Wakil Bupati menyampaikan rasa bangga dan terhormat, Sumbawa menjadi tujuan kunjungan DPRD Kabupaten Lombok Timur, terkait strategi Kabupaten Sumbawa menangani penularan dan pencegahan Covid-19.
“Selamat datang kepada bapak/ibu pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Lombok Timur”, sambutnya.
Disampaikan Wabup, terkait penanganan pandemi covid-19 di Kabupaten Sumbawa, pemerintah Kabupaten Sumbawa melalui Gugus Tugas penanganan Covid-19, tengah bekerja keras menekan laju penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sumbawa.
“Alhamdulillah berkat kerjasama yang sinergis, progres penanganan Covid-19 di Kabupaten Sumbawa kian membaik, dari 41 pasien positif, tercatat sebanyak 34 orang telah dinyatakan sembuh dan dipulangkan, jelasnya. “1 orang meninggal dunia, dan 6 orang sisanya saat ini masih dirawat, 3 di antaranya dirawat di RSUD Sering Sumbawa, dan 3 lainnya dirawat di luar Kabupaten Sumbawa, yakni di Rumah Sakit Selong dan Rumah Sakit Mataram,” lanjut H. Mahmud Abdullah.
Selain menerapkan physical distancing atau menjaga jarak fisik, ungkap Wabup, tim Gugus juga melakukan sosialisasi dan edukasi memakai masker kepada masyarakat, melakukan penjagaan dan pengawasan pintu masuk daerah, memperkuat ketahanan tubuh masyarakat, memperkuat kapasitas sistem kesehatan, dan yang tidak kalah penting yakni menangani dampak sosial dan ekonomi yang terjadi akibat pandemi.
Diakhir sambutannya, Wabup berharap kunjungan kerja Pimpinan dan Anggota Komisi IV DPRD Lombok Timur beserta rombongannya, menjadi bagian dari upaya menyatukan gerak langkah, dalam menanggulangi pandemi Covid-19 di Nusa Tenggara Barat secara bersama-sama.
Sementara Ketua Komisi IV DPRD Lombok Timur, H. Lalu Hasan Rahman dalam sambutannya menyampaikan bahwa, DPRD Lombok Timur menjadikan Kabupaten Sumbawa sebagai daerah tujuan kunjungan kerja terkait strategi penanganan Covid-19, karena Kabupaten Sumbawa dianggap telah berhasil dalam melakukan pencegahan dan penanganan penularan Covid-19.
“Kami berharap bisa mendapatkan strategi dan mengadopsi langkah-langkah yang telah dan yang sedang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Sumbawa, terkait penanganan dan pencegahan Covid-19, karena kami menganggap Sumbawa merupakan salah satu daerah yang berhasil dalam pencegahan penularan Covid-19 di NTB,” ujarnya.(KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini