tayang 15/07/2020

Satgas Covid-19 NTB Dapat Dukungan Penuh DPR RI

Sebarkan:

Mataram, KA. 
Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) mendapat dukungan penuh Anggota DPR RI dan DPRD Provinsi NTB. Anggota dewan yang tergabung dalam Satgas Lawan COVID-19 DPR RI dan DPRD NTB memberikan dukungan berupa bantuan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis di NTB.
Atas dukungan tersebut, Pemerintah Provinsi NTB memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Satgas tersebut.
"Kami (Pemprov NTB) berterimakasih dan mengapresiasi sikap kepedulian nyata dari Satgas Lawan COVID-19 DPR RI, khususnya Satgas Lawan COVID-19 DPRD NTB yang telah membantu tenaga medis pada enam RSUD di NTB dengan menyalurkan APD," kata Gubernur NTB melalui Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTB, Najamuddin Amy, Rabu (6/5) dini hari tadi.
Menurut Bang Najam, sapaan akrab Karo Humas dan Protokol itu, dukungan tersebut membuktikan bahwa sinergi maupun kolaborasi aktif pemerintah daerah bersama DPRD sangat baik dalam memerangi corona virus disease 2019 (COVID-19) di NTB secara bersama-sama. Ia menegaskan kolaborasi serta kekompakkan menjadi hal penting untuk di fokuskan bersama. Sehingga upaya pencegahan maupun penanganan COVID-19 di NTB dapat berlangsung maksimal.
"Kolaborasi, kompak, saling mendukung adalah hal yang terpenting dalam menyikapi situasi dan kondisi saat ini. Dengan bersama saling menguatkan dan saling bantu, maka Insya Allah kita bisa melewati (ujian) ini," ucap Karo Humaspro NTB.
Mantan Komisioner KI NTB itu juga berharap, agar bantuan tersebut tidak usai sampai disitu saja. Karena upaya bersama masih sangat dibutuhkan. Terlebih dengan situasi dan kondisi daerah saat ini.
Meski angka kesehatan di NTB terus melonjak tajam, namun jumlah kasus di NTB juga terus bertambah. Oleh karenanya, upaya bersama dalam meyikapi corona masih sangat dibutuhkan.
Seperti, kata dia, sosialisasi/edukasi terhadap masyarakat untuk mengikuti anjuran umara dan ulama (pemerintah/para ulama).
Ia mengaku, tingkat kesadaran maupun kepatuhan sebaian masyarakat NTB sudah cukup baik dalam mengikuti anjuran pemerintah. Disisi lain masih banyak juga warga yang terkesan menggampangkan/mengabaikan anjuran tersebut.
"Untuk itu, mari kita bersama terus bergerak bersama melakukan sosialisasi serta edukasi terhadap masyarakat agar mentaati imbauan pemerintah," ajak pria kelahiran Sumbawa Barat itu.
"Tetap waspada, diam di rumah, tetap gunakan masker, jaga karak, dan mari kita tingkatkan pola hidup bersih dan sehat dalam rangka memutus matarantai penyebaran corona. Ini semua demi kebaikan bersama," demikian Najamuddin Amy.(KA-04)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini