tayang 15/07/2020

Lagi, HMS Salurkan Bantuan untuk Warga di Zona Merah Covid 19

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.
Setelah di Kecamatan Lunyuk, H. Muhammad Syafrudin, ST, MM atau lebih akrab disapa HMS anggota DPR RI Fraksi PAN Dapil NTB 1 (Pulau Sumbawa) kembali menyalurkan bantuan berupa Ember sebagai wadah penampungan air pencuci tangan dan masker serta sembako.
Bantuan tersebut langsung didroping ke Kecamatan Tarano, tepatnya di Desa Labu Bontong, yang baru-baru ini dinyatakan sebagai Zona Merah menyusul 3 warga setempat dinyatakan positif Covid-19.
HMS melalui Tim Relawan sekaligus Kuasa Hukumnya Surahman. MD, SH, MH menyerahkan bantuan tersebut dan diterima langsung oleh Kepala Desa Labuhan Bontong didampingi Sekdes, BPD dan tokoh masyarakat setempat.
Dikatakan Man, sapaan akrab Advocat muda ini, menyusul ditetapkannya 3 orang warga positif terjangkit covid 19, pemerintah melalui beberapa lembaga segera mengambil langkah konkret penanggulangan penyebaran Covid-19 dengan melakukan penyemprotan dispektan dan melakukan perawatan intensif bagi korban Covid-19.
“Termasuk kepedulian para dermawan dengan memberikan berbagai macam bantuan kemanusiaan, salah satunya bantuan seperti Beras, mie instan, minyak goreng, ember dan masker. Bantuan kali ini merupakan bentuk kepedulian HMS kepada masyarakat yang telah dinyatakan sebagai ODP oleh instansi terkait,” ungkap Man.
Sementara itu, Kepala Desa Labuhan Bontong didampingi perangkat desa dan tokoh masyarakat setempat menyampaikan ucapan Terima kasih yang sangat mendalam kepada H.Muhammad Syafruddin, ST, MM yang akrab disapa HMS melalui relawannya.
“Sejak saat ini Desa Labuhan Bontong telah melakukan upaya penyelamatan masyarakat melalui berbagai cara seperti membatasi tamu yang masuk tanpa ada keperluan yang jelas serta telah melakukan pemasangan pos pengamanan di pintu masuk Desa,” tukasnya.
Man menambahkan, dengan telah ditetapkan Desa Labuhan Bontong sebagai salah Zona Merah menyusul ditetapkannya 3 warga setempat positif covid 19,  pihaknya selaku relawan HMS secara langsung menghubungi pemerintah Desa untuk pemberian bantuan kemanusiaan dari HMS.
Hal itu dilakukan HMS sebagai upaya nyata penanggulangan penyebaran wabah Covid-19 melalui berbagai cara hingga nantinya kondisi masyarakat Sumbawa dinyatakan aman dari ancaman Covid-19.
Selain itu, Relawan HMS juga telah membagikan masker ke seluruh desa di Kecamatan Tarano, Empang, Plampang dan Labangka yang mana itu merupakan komitmen HMS semua Desa/Kelurahan se Pulau Sumbawa sebanyak 513 akan memperoleh masker.
“Sumbangan yang diberikan oleh pak HMS kali ini untuk meringankan beban warga di wilayah yang telah dinyatakan sebagai Zona Merah. Aksi peduli kemanusiaan ini murni merupakan donasi dari 50 persen gaji pak HMS selaku wakil rakyat yang kini duduk sebagai anggota DPR-RI Dapil Pulau Sumbawa dari Fraksi PAN,” pungkasnya.(KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini