Pasca Pilkades, Masyarakat Diharap Jaga Silaturahim

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.
Wakil Ketua III DPRD Kabupaten Sumbawa - Nanang Nasiruddin mengharapkan masyarakat di Kabupaten Sumbawa, khususnya yang melaksanakan Pilkades serentak tahun ini tetap menjaga silaturahim. Untuk itu, seluruh calon Kades diminta menjaga soliditas di masyarakat, sehingga tidak ada tindakan yang merugikan semua pihak.
Demikian disampaikan Nanang usai memberikan hak pilihnya di TPS 03 Desa Sebasang Kecamatan Moyo Hulu, Rabu (4/3). Setelah mencoblos, Ia juga melakukan pemantauan ke sejumlah TPS di wilayah Kecamatan Moyo Hulu. Itu dilakukan untuk memastikan pesta demokrasi di desa berjalan lancar, aman dan kondusif, serta memastikan seluruh panitia Pilkades menjalankan tugasnya dengan baik.
‘’Saya melihat langsung, para panitia Pilkades juga menjalankan tugasnya dengan baik. Alhamdulillah, Pilkades berjalan dengan suka cita dan antusias masyarakat juga tinggi,’’ tuturnya.
Dirinya berharap semua calon kades maupun para pendukung menerima hasil pemungutan suara yang sudah berlangsung. ‘’Calon kades harus siap menang dan siap kalah. Calon kades juga harus saling menjaga keamanan dan kondusifitas di tengah-tengah masyarakat,’’ tuturnya.
Pasca pemungutan suara, calon kades harus bisa mengayomi para tim sukses (timses) dan pendukungnya agar tidak melakukan tindakan yang merugikan semua pihak dan masyarakat khususnya. ‘’Semua harus menjaga soliditas agar tidak ada perpecahan pasca Pilkades,’’ tambahnya
Untuk diketahui, Pilkades serentak di Kabupaten Sumbawa terlaksana di 119 Desa di 23 Kecamatan. Dalam pelaksanaannya, seluruh OPD yang ada di daerah dilibatkan untuk melakukan pemantauan. Dimana itu merupakan instruksi langsung dari Bupati Sumbawa. (KA-01)




Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini