tayang 15/07/2020

Anstisipasi COVID-19, Pengawasan Keluar Masuk Pelabuhan Badas Diperketat

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.
Bea Cukai Sumbawa bekerjasama dengan Karantina Kesehatan Sumbawa, Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan, Pelindo, Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan, Angkatan Laut melaksanakan pengecekan suhu tubuh menggunakan termometer infrared untuk seluruh masyarakat dan para pemangku kepentingan yang akan memasuki Wilayah Pelabuhan Badas, Kabupaten Sumbawa.
Humas Bea Cukai Sumbawa, Lalu Banu Hardyan, dalam keterangan Persnya, Senin (23/03/2020), menyatakan sejak merebaknya wabah corona pengawasan keluar masuk ke Pelabuhan Badas Sumbawa diperketat.
“Setiap orang yang masuk ke Pelabuhan Badas baik masyarakat maupun petugas di wajibkan untuk mengecek suhu tubuh, kegiatan ini sudah dilaksanakan oleh petugas gabungan sejak Kamis (19/03/20) lalu,” ujarnya.
Selain itu, sambungnya, petugas juga melakukan penyemprotan cairan desinfektan pada seluruh bangunan di area Pelabuhan Badas. Sementara dalam lingkup internal, Bea Cukai Sumbawa telah menyediakan masker dan hand sanitizer untuk seluruh pegawai, tamu, maupun penggunajasa.
Sejauh ini, kata Lalu Banu, kegiatan pengecekan suhu tubuh di pintumasuk Pelabuhan Badas tersebut menuai respon positif dan antisiasme masyarakat.
“Kegiatan ini dilaksanakan untuk memastikan kondisi kesehatan pemangku kepentingan di wilayah Pelabuhan Badas dan masyarakat yang bertempat tinggal di sekitar area pelabuhan. Selain sebagai bentuk menjalin sinergisitas antar instansi di wilayah pelabuhan untuk membangun hubungan kerja yang baik, terutama sekali untuk mencegah masuknya wabah Corona,” pungkasnya.(KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini