Sumbawa Hijab Festival Kembali Digelar

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumbawa yang diwakili Wakil Ketua II TP. PKK, Irine Silviani Wirawan, SP., MM., membuka secara resmi acara Sumbawa Hijab Festival (SHF) dengan tema “Love Your Self, Love Your Hijab” yang diselenggarakan Volunteer Sumbawa Hijab, di Masjid Agung Nurul Huda Sumbawa Besar, Sabtu (22/02/2020).
Dalam sambutan tertulisnya, Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Sumbawa, mengapresiasi pelaksanaan kegiatan tersebut sebagai bentuk ikhtiar bersama untuk menggerakkan kaum muslimah menjadi perempuan-perempuan tangguh, yang berkarakter, berkualitas, dan senantiasa memegang teguh aqidah keIslaman. Dalam kegiatan ketiga kalinya tersebut, Ketua PKK berharap Sumbawa Hijab Festival dapat menjadi agenda rutin, agar kaum muslimah memiliki wadah untuk berkiprah, menyalurkan berbagai talenta dan wadah ide-ide kreatif, serta berkontribusi dalam meredam tindakan-tindakan diskriminatif terhadap kaum perempuan.
Disampaikan, praktik diskriminasi terhadap perempuan banyak terjadi, antara lain kekerasan fisik maupun psikis, stigma negatif, domestikasi dan marginalisasi. “Semoga dengan digelarnya Sumbawa Hijab Festival semakin menggairahkan kaum muslimah untuk terus berkarya, meningkatkan wawasan, dan terus menggelorakan spirit keIslaman dalam segala aktivitas,” pungkasnya.(KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini