tayang 15/07/2020

Ganti Rugi Lahan Mega Proyek Beringin Sila Segera Tuntas

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.
Pemkab Sumbawa telah berkomitmen untuk melunaskan pembayaran ganti rugi pembebasan lahan kepada masyarakat Kecamatan Utan, terutama yang terkena dampak pembangunan Bendungan Beringin Sila. Pelunasan diperkirakan tuntas dalam minggu ini.
Kabag Pertanahan Setda Sumbawa Khaeruddin mengungkapkan, saat ini Pemda Sumbawa melalui Bagian Pertanahan bersama warga terdampak sedang melengkapi semua berkas yang dibutuhkan. Pada minggu lalu juga telah dilakukan rapat, untuk tahap terakhir dari proses pembayaran dimaksud.
‘’Sedang melengkapi semua berkas, menandatangani kuitansi penerimaan uang dan menyerahkan nomor fotocopy rekening masing-masing sesuai nama yang berhak,’’ terangnya kepada wartawan.
Untuk pembayaran tahap terkahir ini, kata Her – sapaan akrabnya, Pemda telah menganganggarkan melalui APBD 2020 sebesar Rp 14 Miliar. Ia berharap semua berkas pembayaran segera lengkap, supaya bisa dilakukan proses pembayaran. ‘’Alhamdulillah mudah-mudahan bisa diproses segera masuk lengkap semua berkasnya. Selesai, kita bayar. Anggaran sudah dianggarkan melalui APBD murni,’’ ungkapnya.
Pihaknya berharap proses pembayaran ganti rugi lahan ini berjalan lancar. Ketika tidak ada halangan, diperkirakan dalam minggu ini semua pembayaran tuntas dilakukan.
‘’Pencairannya, kalau misalnya sekarang lengkap, masuk naik ditandatangani, masuk ke BPKAD, di BPKAD itu standarnya hanya dua hari. Tinggal tunggu di bank masing-masing. Jadi tidak ada uang bercecer-cecer, langsung masuk transfer rekening masing-masing. Mudah-mudahan dalam minggu ini selesai. Mudah-mudahan tadi sudah lengkap berkas yang datang untuk diserahkan secara bersma-sama,’’ pungkasnya. (KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini