Ketua DPC Nasdem Sebut 10 Bakal Calon Bupati Sumbawa Sudah Sampaikan Visi Misi

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA
Sebanyak 10 bakal calon kepala daerah yang akan ikut dalam kontestasi Pilkada Sumbawa tahun 2020 telah menyampaikan visi dan misinya melalui DPD Partai Nasdem Sumbawa.
Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Sumbawa H. Saat Abdullah, Kamis mengatakan penyampaian visi misi para bakal calon tersebut sudah dilaksanakan pada 26-27 Oktober 2019 di kantor DPD Nasdem Sumbawa.
"Dari 11 orang yang mendaftar melalui Partai NasDem hanya 10 orang yang mengikuti penyampaian visi dan misi, satu orang izin tidak bisa ikut," ujarnya.
Ia menyebutkan, 10 bakal calon kepala daerah yang sudah mengikuti penyampaian visi misi itu, antara lain Bupati Sumbawa H. Husni Jibril, mantan Kepala Dinas Tenaga Kerja NTB H. Mokhlis, Hermawansyah, Andi Tirta yang merupakan mantan Rektor UTS Sumbawa.
Selanjutnya M Sukri Rahmat yang pernah menjabat sebagai Ketua KPU Sumbawa, Talifudin mantan Kepala Dinas Pertanian Sumbawa, H. Mahmud Abdullah Wakil Bupati Sumbawa, Irwan Rahadi yang menjabat Ketua DPC Gerindra Sumbawa, dan H. Syarafudin  Jarot mantan pegawai senior di PT AMNT.
"Nanti nama-nama yang sudah menyampaikan visi misi ini akan diplenokan untuk dibawa ke provinsi untuk diambil tiga orang. Mengenai siapa nanti tiga orang itu belum diputuskan. Kemungkinan tanggal 4 atau 6 November 2019 sudah diplenokan untuk selanjutnya diteruskan ke DPP NasDem, untuk diputuskan," ucap anggota DPRD NTB itu.
Menurut dia, dalam mengusung bakal calon bupati dan wakil bupati ada beberapa poin yang menjadi acuan NasDem. Salah satunya ikut menyampaikan visi misi. Selain itu memiliki kans untuk menang, memiliki popularitas, elektabilitas, dan berintegritas.
Disinggung keberadaan calon dari petahana yang tidak lain merupakan Bupati Sumbawa H. Husni Jibril dan Wakil Bupati Sumbawa H Mahmud Abdullah, Saat menegaskan bahwa sampai saat ini pihaknya belum memutuskan akan mengusung siapa, apakah mengusung calon petahana atau tidak, karena bagi NasDem semua sama.
"Yang jelas semua memiliki kesempatan yang sama, karena Partai NasDem mengedepankan politik tanpa mahar," katanya.
Namun, karena NasDem memiliki 4 kursi sehingga butuh lima kursi lagi supaya bisa mengusung.
Ditanya apakah dirinya tidak maju di Pilkada Sumbawa sebagai wakil partai Saat Abdullah menyatakan tidak bersedia. Terlebih dirinya baru saja menjadi anggota legislatif di DPRD NTB, sehingga dirinya ingin menikmati peran barunya sebagai wakil rakyat.
"Saya menikmati menjadi anggota DPRD karena amanah masyarakat Sumbawa. Apalagi luas wilayah Sumbawa ini sampai 24 kecamatan sehingga membutuhkan kesehatan yang prima," katanya.(KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini