Jelang Pelantikan Pengurus Baru, OSIS Progresif SMANDA Gelar LDKS

Sebarkan:

 

Sumbawa Besar, KA.

Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMA Negeri 2 Sumbawa Besar menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS).

Kegiatan yang berlangsung di Aula SMANDA, Sabtu (04/09/2021) itu, dihadiri Waka Kesiswaan, Pembina OSIS, Pengurus OSIS 2020-2021, calon anggota OSIS 2021-2022. 

M. Mulkan Hanief, selaku Ketua OSIS  dalam laporannya menyampaikan, kegiatan LDKS ini merupakan lanjutan dari pemilihan Ketua OSIS yang telah dilaksanakan pada Agustus lalu.

"Setelah LDKS ini baru akan dilaksanakan pelantikan pengurus OSIS yang baru. LDKS ini akan dilaksanakan selama 2 hari Sabtu dan Minggu," terang Hanif.

Ditempat yang sama, Hendra Julianto, S.Pd.I selaku Pembina OSIS menyampaikan, bahwa konsep LDKS tahun ini sedikit berbeda dari sebelumnya. Dimana tahun ini para narasumber berasal dari luar lingkungan sekolah yang ahli dibidangnya masing-masing. 

Adapun materi yang akan disampaikan dalam LDKS tahun ini antara lain Tehnik Kepemimpinan dalam Organisasi, Tehnik MC dan Publik Speaking, membuat konten kreator yang baik bagi generasi milenial, dan menumbuhkan jiwa entrepreneur dikalangan siswa. 

"Saya berharap kepada seluruh peserta LDKS agar mengikut kegiatan ini dengan serius," harap Hendra, sapaan akrabnya.

Sementara itu, Anjas Asmara, S.Pd selaku Waka Kesiswaan dalam arahannya menyampaikan, bahwa LDKS merupakan tahap pertama atau merupakan syarat yang harus dilalui para siswa dan siswi sebelum masuk menjadi pengurus OSIS.Dimana  siswa harus terlebih dahulu mengikuti LDKS. 

Menurutnya, pelatihan ini punya peranan penting untuk membangun karakter kepemimpinan agar dimasa mendatang siswa  mampu  memberikan kontribusi terbaiknya untuk keluarga dan masyarakat.

"LDKS merupakan tahap yang harus dilewati atau harus diikuti siswa sebelum ia menjadi anggota OSIS. Semua siswa harus mengikuti semua aturan yang sudah ditetapkan dan apabila ada yang melanggar, akan diberikan sanksi," tukasnya.

"Kami minta baik panitia maupun peserta LDKS kali tetap mematuhi protokol kesehatan sebab pandemi Covid-19 belum berakhir," timpalnya.(KA-04)



Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini