Mohamad Ansori Dorong Pemda Kembangkan Wisata Air

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Wakil ketua I DPRD Sumbawa dari Fraksi Gerindra Drs. Mohamad Ansori mendorong upaya pemerintah untuk melakukan pemetaan lokasi yang ada  di Kabupaten Sumbawa guna dikembangkan sebagai destinasi wisata air.

"Hal ini penting dilakukan  karena potensi obyek wisata air tawar belum sepenuhnya tersentuh oleh pemerintah maupun pihak  swasta." ungkap Ansori, sapaan akrab legislator low profil ini, belum lama ini.

Salah satu lokasi, sebut Ansori, yakni Bendungan Batu Bulan, jika pemerintah melalui dinas teknis bekerjasama dengan pemerintah kecamatan dan desa serta melibatkan pihak swasta, kemudian  dikemas dengan baik, maka wilayah tersebut nantinya akan menjadi destinasi wisata baru yang akan diminati pengunjung dari nerbagai wilayah.

Bukan itu saja, sambungnya,  Taman Lembi yang baru dibangun, betapa ramainya sepanjang bantaran sungai tersebut, tetap dikunjungi  oleh masyarakat yang ingin bersantai bersama keluarga.

Di lokasi itu juga  sudah ramai masyarakat yang berjualan. Jika ditambah lagi fasilitas penunjang lainnya seperti bantuan keramba air tawar oleh pemerintah,yang muaranya para pengelola bisa memanfaatkannya sebagai resto apung dan sekaligus lokasi budidaya ikan air tawar.

Jika potensi sejumlah lokasi tersebut bisa berkembang, maka akan ada perputaran roda perekonomian masyarakat di masa pandemi covid 19 seperti saat ini,.

’’ DPRD Sumbawa dalam hal ini tetap memberikan support bagi UMKM yang mau berusaha dan mengembangkan diri dengan memberikan bantuan melalui aspirasi yang ada," cetus Ansori.(KA-01)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini