tayang 15/07/2020

Politisi Senior Golkar Sesalkan Statement Oknum Anggota Dewan

Sebarkan:

 

Sumbawa Besar, KA.

Politisi senior Partai Golkar Dr Drs Arahman Alamudy SH. MH, mengaku kaget mendengar informasi soal statement oknum anggota DPRD Sumbawa dari Partai berlambang pohon beringin yang dinilai menyinggung perasaan salah satu Paslon Pilkada.

“Terus terang saya kaget mendengar ada kader Partai Golkar yang komentarnya menyinggung salah satu paslon,” ungkap Abi Mang, sapaan akrab Ketua Dewan Penasehat Partai Golkar Kabupaten Sumbawa, kepada awak media, Minggu.

Komentar tersebut, sambung mantan Pimpinan dan Anggota DPRD Sumbawa beberapa periode ini, sejatinya tidak harus dilontarkan seorang anggota dewan yang terhormat. Sebab, ada etika politik yang harus dikedepankan, apalagi saat ini dalam momentum Pilkada.

“Tentu hal itu sangat riskan dan sensitif, sehingga jika salah sedikit saja dalam mengeluarkan pernyataan ataupun komentar apalagi lewat media sosial, tentu akan mendapatkan tanggapan yang beragam dari netizen,” tukasnya.

Kendati demikian, Abi Mang melihat sebagai kader Golkar yang bersangkutan memang memilki “modal”  yang bagus, hanya saja tinggal bagaimana mengelola secara baik,  sikap dan tindakannya. 

Saat dia berada di partai besar, sejatinya harus mengikuti jejak senior-seniornya bagaimana selama ini membina dan mengembangkan Golkar menjadi lebih besar. 

“Apalagi dipundaknya kini memikul amanah menjadi salah seorang wakil rakyat di DPRD Sumbawa,” tukas Abi Mang. 

Kendati demkian, ia secara pribadi memahami kalau yang bersangkutan melakukan  hal itu, karena masih berjiwa muda. Tentunya, perlu dilakukan pembinaan dan arahan.

Terkait hal itu, kata Abi Mang, ia selaku Ketua Dewan Penasehat partai Golkar Sumbawa telah meminta kepada Ketua beserta jajaran Pengurus DPD Partai Golkar Sumbawa untuk segera menyikapinya persoalan tersebut secara internal.

Dimana yang bersangkutan akan dipanggil untuk dilakukan klarifikasi agar dapat diketahui jelas sejauhmana persoalan yang terjadi.

“Kami secara pribadi sangat menyesalkan dan berikan kesempatan kepada partai untuk menyelesaikannya secara internal. Kami juga meminta maaf secara pribadi kepada sahabat saya pak Talif-Sudir,” pungkas Abi Mang.(KA-01)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini