tayang 15/07/2020

Kekeringan Meluas, Polres Sumbawa Kirim Bantuan Air Bersih ke Sejumlah Desa

Sebarkan:

Personil Sat Sabhara Polres Sumbawa Membagian Air bersih di Dusun Prajak Desa Batru Bangka, Kecamatan Moyo Hilir.(foto dok Polres Sbw)
Sumbawa Besar, KA.

Dampak musim kemarau panjang tahun ini semakin meluas, sebagian wilayah di Kabupaten Sumbawa mulai kesulitan mendapatkan air bersih 


Melihat kondisi itu, Polres Sumbawa dimotori  Satuan Sabhara terjun langsung ke sejumlah desa  mengirimkan bantuan air bersih untuk membantu warga, diantaranya Dusun Pernek B Desa Pernek Kecamatan Moyo Hulu,  Dusun Sampar Maras, Desa Labuhan Badas, Kecamatan Labuhan Badas, Dusun Prajak Desa Batu Bangka Kecamatan Moyo Hilir.

Penyaluran air bersih tersebut menggunakan mobil  tanki air milik Polres Sumbawa.

Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra S.IK melalui Kasubag Humas Iptu Sumardi S.sos, menyebutkan, penyaluran bantuan air bersih merupakan program rutin Polres Sumbawa dalam membantu warga yang mengalami kesulitan air bersih.

“Bantuan air bersih kita salurkan untuk warga  sejumlah desa yang mengalami kesulitan air bersih. Semoga bantuan ini bisa meringankan beban warga,” ujarnya.

Diakui Sumardi, kegiatan  tersebut sebagai upaya untuk mengatasi dampak kekeringan, Kapolres sebelumnya juga mengerahkan jajaran Polsek dan Bhabinkamtibmas untuk mendata desa mana saja yang membutuhkan bantuan air bersih, 

Bantuan air bersih dari Polres Sumbawa disambut sumringah oleh sejumlah warga dan berharap bantuan air bersih tersebut dapat berlanjut hingga kemarau panjang usai. Pasalnya, untuk mendapatkan air bersih warga harus mencari ke sumber air yang ada atau membeli.

“Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin. Kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk membantu warga, “ tutupnya.(KA-01)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini