Wabup Hadiri Peletakan Batu Pertama Masjid SMAN 2 Sumbawa

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Wakil Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah menghadiri acara Peletakan batu pertama Mesjid Al Muflihun bertempat di SMA Negeri 2 Sumbawa Besar, Kamis (13/8). 

Acara peletakan batu pertama ini turut dihadiri oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Sumbawa sebagai Ketua Dewan Pendamping Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMANDA, Kepala Dinas Dikbud, Anggota DPRD, Kepala BUMN, serta para alumni Smanda.

Wakil Bupati Sumbawa dalam sambutannya menyampaikan bahwa balasan membangun Masjid sangat mulia di sisi Allah SWT. 

“Jika kita membangun mesjid, Insya Allah balasannya kita akan dibangunkan rumah di surga oleh Allah SWT”, ujar Wabup. Disampaikan, yang terpenting bukan sekedar membangun tetapi juga bagaimana memanfaatkan dan memakmurkan mesjid tersebut. 

Pada kesempatan itu, Wabup juga mengimbau bahwa tetap waspada terhadap Covid-19 boleh, namun jangan panic berlebihan dan tentunya tetap mematuhi protokol kesehatan dalam segala aktivitas seperti memakai masker, rajin cuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak.

Sementara itu, Dr. H. Muhammd Iksan, M.Pd., selaku Ketua Dewan Pendamping IKA Smanda dalam sambutannya mengatakan sangat mendukung program yang dilakukan sekolah tersebut, dan sebagai bentuk dukungan IKA Smanda memberika bantuan uang sebesar Rp 24 juta sebagai bantuan awal. 

Bangunan Masjid Al Muflihun yang akan dibangun memiliki luas 14X15 meter dengan 2 lantai dan total kebutuhan anggaran sebesar Rp 2 Milyar.

Selanjutnya akan ada bantuan dan dukungan lainnya dari para alumni Smanda, karena pada kegiatan ini ketua alumni mengatakan bahwa semua angkatan akan bergerak dan mengajak alumni Smanda untuk membantu kegiatan ini agar program pembangunan Mesjid Al-Muflihun dapat segera terealisasikan.(KA-01)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini