Sukseskan Pilkada, KPU Sumbawa Gandeng Media Massa

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbawa terus menjalin kerjasama dengan sejumlah stakeholder untuk mensukseskan kontestasi Pilkada serentak 9 Desember mendatang. 

Salah satunya, dengan menggandeng media massa, baik cetak, elektronika maupun media online. 

Bertempat di Aula setempat Rabu, (12/08/2020),  KPU Sumbawa mengundang sejumlah pimpinan media dan kontributor media massa, baik nasional, regional maupun lokal guna mensosialisasikan kerjasama tersebut serta tahapan pilkada Sumbawa. Kegiatan kali ini, dihadiri lengkap Ketua dan komisoner serta Sekretaris KPU Lahmuddin SE,

Koordinator Divisi Sosialisasi KPU Sumbawa, M. Ali, S.IP  menyatakan, media massa memiliki peran penting dan strategis sebagai penyuplai informasi efektif di tengah pandemic covid 19. 

“Karenanya, kerjasama yang baik insan pers sangat dibutuhkan agar informasi setiap tahapan Pilkada bisa sampai kepada masyarakat,” ungkapnya.

Ali juga mengingatkan, posisi media harus netral dan informative dan tidak boleh ditunggangi oleh kepentingan pasangan calon tertentu  dalam rangka mendukung Pemilu PANDAI (Partisipatif, Aman, Damai dan Berintegritas). 

“Media massa kami harapkan mampu menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dan mencerdaskan masyarakat termasuk meluruskan kiblat moral pemilih agar tidak terjadi kontak politik seperti money politik dan black campaign yang potensi konflik,” cetusnya.

Senada diungkapkan  Ketua KPU Sumbawa M Wildan MPD, bahwa peran media sangat penting dalam rangka mensukses Pilkada Sumbawa.

“Peran media sangat penting, kami berharap rekan rekan media untuk membantu KPU mensukses pilkada Sumbawa mendatang,” ungkapnya.

Diakui Wildan,  saat ini proses pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih masih berlangsung dan akan berakhir Kamis (13/08/2020) mendatang. Selanjutnya, hasil pencoklitan akan dibawa ke rapat pleno untuk selanjutnya dijadikan Daftar Pemilih Sementara (DPS). 

“Pada tanggal 28 Agustus hingga 3 September dilanjutkan dengan pengumuman pendaftaran, dan  4-6 September masa pendaftaran paslon,” pungkasnya.(KA-01)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini