Perlahan Namun Pasti, Masyarakat Mulai Rasakan Kehadiran Industrialisasi di NTB

Sebarkan:

Lombok Barat, KA. 

Program industrialisasi yang dimunculkan oleh Pemerintah Provinsi NTB bukanlah isapan jempol belaka. Putra-putri NTB dari waktu ke waktu semakin menunjukkan kapasitasnya dalam menghasilkan produk-produk berkualitas buatan lokal. Di saat bersamaan, masyarakat juga mulai merasakan manfaat dari hadirnya industrialisasi itu sendiri.

Terbukti, hari ini Pemerintah Provinsi NTB menyerahkan bantuan berupa alat dan mesin produksi kepada masyarakat. Masyarakat yang hadir begitu antusias pada acara yang berlangsung di STIPark NTB di Banyumulek, Kamis, 27 Agustus 2020.

Masyarakat pun dibuat kagum dengan karya putra-putri NTB yang mampu memproduksi mesin yang dapat mempermudah pekerjaan mereka nantinya. Salah satunya, Lalu Supratman yang mewakili TPS 3R “Lestari” dari Desa Lendang Nangka, Kecamatan Masbagik Kabupaten Lombok Timur.

"Sangat senang sekali, karena yang kami harapkan dari beberapa tahun kemarin, sekarang ini terealisasi," ungkap Supratman yang baru saja mendapat bantuan mesin dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi NTB tersebut.

Ia pun berharap kedepannya semakin banyak mesin-mesin yang diciptakan oleh putra-putri NTB. Tentunya, mesin-mesin tersebut juga diharapkan mampu bersaing dengan produk dari luar.

"Dengan adanya industri permesinan ini, usaha-usaha UMKM dan juga usaha-usaha lainnya akan lebih meningkat lagi," tuturnya.

Selain itu, ada pula Reza Apriani yang mewakili BKR “Masa Depan”. Mewakili rekan-rekannya, Ia mengucapkan terima kasih kepada Pemprov NTB yang telah memperhatikan usaha-usaha kecil yang ada di NTB.

"Alhamdulillah dengan pemberian bantuan ini, yakni pemberian mesin pembuat minyak kelapa ini kami sangat berbahagia karena sudah tidak perlu menggunakan tangan dan prosesnya juga sangat lama," jelasnya.

Apriani juga berharap pemerintah dapat terus konsisten dalam memperhatikan keberlangsungan usaha-usaha kecil yang ada. Dengan hal ini, kedepannya usaha-usaha kecil ini dapat mandiri dan dapat terus produktif.

Sebelumnya, Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah menjelaskan bahwa hadirnya industri permesinan dapat membuat produktifitas sektor pertanian, peternakan dan juga yang lainnya semakin meningkat. Dengan begitu, masyarakat NTB yang dalam hal ini UKM/IKM dapat segera mencapai kesejahteraan dan kemandirian di dalam melakukan usaha mereka.

"Bukan berarti kita mementingkan industrialisasi terus melupakan pertanian, peternakan, perikanan dan lain-lain. Justru sebaliknya, dengan adanya industri permesinan ini Insya Allah kita akan meningkatkan produktifitas disektor yang lain," jelas Gubernur yang akrab disapa Bang Zul tersebut. (KA-04)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini