Patroli Penegakan Disiplin, Personil Gabungan Sasar Tempat Hiburan Malam

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.

Sejumlah petinggi daerah yang tergabung dalam Forkompinda bersama tim gabungan TNI, Polri dan Satpol PP Kabupaten Sumbawa menggelar patroli, Sabtu malam (22/08/2020).

Patroli kali ini menyasar sejumlah lokasi, yakni Taman Kota, sejumlah tempat hiburan, room karaoke dan café.

Kasat Pol PP Sumbawa, H. Sahabuddin, S.Sos, M.Si, kepada awak media menyebutkan, patroli gabungan itu digeber dalam rangka menindaklanjuti Instruksi Presiden (Inpres) No.6 tahun 2020  tentang peningkatan disiplinan dan penegakan disiplin protokol kesehatan.

“Patroli kali ini untuk menindaklanjuti Inpres No 6 tahun 2020, Forkompinda bersama tim gabungan terjun langsung ke sejumlah lokasi untuk mengimbau masyarakat,” ujarnya. 

Saat patroli tersebut, diakui Kasat, tim gabungan menemukan sejumlah warga tidak disiplin lantaran tidak menggunakan masker. Sebagai sanksinya mereka dihukum melakukan ‘push up’.   

“Masyarakat yang tidak disiplin mengunakan masker langsung ditindak tegas dengan hukuman ‘push-up’,” cetusnya.

Selain taman kota, kata Kasat, tim patrol gabungan juga menyasar sejumlah tempat hiburan malam, room karaoke juga  café. Petugas terus mengimbau kepada pengelola maupun pengunjung tempat hiburan tersebut untuk lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Pengelola tempat hiburan wajib menyiapkan tempat cuci tangan dan tempat duduknya juga diatur jaraknya,” tukasnya.

Operasi patroli gabungan dengan menerjunkan 1 palton dari Kodim 1607/Sumbawa, 2 palton dari Polres  Sumbawa, 1 palton dari Pol pp dan berlangsung dari pukul 20.30 wita hingga pukul 23.30 wita itu berjalan aman dan lancar, tetap terkendali.(KA-01)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini