Gubernur Jadi Khatib Jumat di Masjid Nurul Huda

Sebarkan:

Sumbawa  Besar, KA.

Gubernur NTB Dr.H.Zulkieflimansyah menjadi khatib shalat Jum’at di Masjid Nurul Huda usai menggelar pertemuan dengan para kades, tokoh agama, tokoh masyarakat dan para pemuda di Desa Labuhan Haji Pulau Moyo, Kabupaten Sumbawa Jum’at, 7 Agustus 2020.

Di dalam khutbahnya, Gubernur mengutip surah Al-Ashr, yang mana pesan dalam surat tersebut yaitu semua manusia  berada dalam keadaan merugi, kecuali orang-orang yang beriman dan beramal soleh.

“Allah SWT bersumpah dengan Al Ashr, yang dimaksud adalah waktu dan umur. Karena umur inilah nikmat besar diberikan kepada manusia. Umur Ini yang digunakan untuk beribadah kepada Allah. Karena sebab umur, manusia menjadi mulia dan jika Allah menetapkan, ia akan masuk surga,” ungkap gubernur mengutip surah ke-103 dalam Al-Qur’an tersebut.

Surah Al Ashr kata Gubernur merupakan sebuah surat dalam Al-Qur’an yang banyak dibaca oleh kaum mulimin karena pendek dan mudah dihafal. Namun sayangnya, sangat sedikit di antara kita semua dapat memahaminya. Padahal, meski surat ini pendek, akan tetapi memiliki kandungan makna yang sangat dalam. 

“Seandainya setiap manusia merenungkan surat ini, niscaya hal itu akan mencukupi untuk mereka,” tutup Gubernur mengutip tafsir Ibnu Katsir.

Firman, selaku takmir masjid Nurul Huda menerangkan, pihak masjid baru diberitahu tentang kedatangan Gubenrur sehari sebelumnya. Dirinya mengaku hanya melakukan persiapan kecil untuk menyambut kedatangan orang nomor satu di Pemprov NTB tersebut. 

“Baru tahu kemarin malam, tidak ada persiapan khusus, Hanya bersih-bersih biasa.  Kalau saja kita tau kedatangan Gubernur jauh-jauh hari, mungkin banyak yang kami siapkan seperti makan hingga lokasi untuk berdialog dengan masyarakat,” ujarnya.

“Ini sebuah kehormatan, Gubernur NTB  langsung menjadi khatib di masjid ini,” tutupnya.(KA-01)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini