Dilaporkan Tenggelam di Pantai Lakey, Pemuda Asal Mataram Ditemukan Selamat

Sebarkan:

Korban Muliadin (37)  Saat Dirawat di Puskesmas Hu'u.(foto dok Basarnas Mataram) 

Mataram, KA.

Seorang warga Mataram ditemukan warga dalam kondisi lemas dipinggir jalan perbatasan Hu’u Lakey, Kabupaten Dompu, Sabtu (15/8/2020). Pemuda yang belakangan diketahui bernama Muliadin (37)  itu langsung dibawa  ke Puskemas Hu’u untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Nanang Sigit, PH  Kepala Basarnas Mataram, Minggu (16/8), membenarkan ditemukannya pemuda asal Mataram tersebut.

“Korban ditemukan kemarin sekitar pukul 12.20 wita oleh warga setempat. Pemuda itu adalah orang yang dicari sejak Jumat (14/8) malam,” kata Nanang.

Peristiwa tersebut, ungkap Nanang, terjadi pada Jumat (14/8) malam, berawal saat korban bersama seorang temannya duduk di depan Restaurant Rock Pool di kawasan Pantai Lakey. Kemudian korban pergi  buang air Kecil dan mandi di laut. 

Lantaran korban tak kunjung kembali, temannya itu langsung meminjam senter ke orang yang kebetulan lewat untuk mencari korban. Namun korban tidak  juga ditemukan sehingga ia pun mencari bantuan kepada warga sekitar. 

Menurut keterangan dari salah seorang saksi yang kebetulan menepi setelah melaut, saksi sempat menarik korban, mengajaknya pulang namun ditolak dan akhirnya terus berjalan di pinggir pantai ke arah utara.

Diakui Nanang, pihaknya  menerima laporan dari Polsek Hu’u  Sabtu pagi bahwa ada seorang warga Mataram diduga tenggelam di pantai Lakey, 

“Usai menerima laporan tersebut, kami langsung menerjunkan tim rescue Pos SAR (pencarian dan pertolongan) Bima untuk melakukan pencarian bersama unsur terkait. Akhirnya setelah melakukan pencarian beberapa jam, korban berhasil ditemukan di pinggir jalan oleh warga sekitar dalam keadaan selamat sekitar 2 Km dari Restaurant Rock Pool, yakni lokasi pertama korban duduk,” pungkasnya.(KA/Hms-Bsn)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini