Kabar Duka, Seorang Perwira Polisi Meninggal Dunia Dibacok Residivis

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.
Malang menimpa anggota Polres Sumbawa IPDA Uji Siswanto gugur saat menjalankan tugas. Kanit Reskrim Polsek Utan itu, menghembuskan nafas terakhir dalam perjalanan ke RSUD Sumbawa, Jumat siang (10/07/2020) akibat dibacok seorang residivis.
Informasi yang diperoleh media ini, peristiwa tragis itu bermula ketika Perwira polisi ini berangkat dari kantor sekitar pukul 09.00 wita menuju Desa Stowe Brang Kecamatan Utan untuk menyelesaikan permasalahan warga bernama Agus dengan terduga pelaku berisinial SH alias Bim.
Sekitar pukul 09.40 Wita korban telah kembali dari menyelesaikan mediasi tersebut, kemudian menuju ke rumah mertuanya di Desa Tengah. Namun sesampainya di Simpang Empat atau tepatnya di belakang Kantor Desa Tengah Kecamatan Utan, sekitar pukul 10.00 Wita, tiba-tiba korban diserang oleh pelaku dalam posisi sedang mengendarai sepeda motor.  Terduga pelaku menyerang korban dengan menggunakan sebilah pisau dan mengenai beberapa bagian tubuh korban.
Aksi penganiayaan tersebut dipisahkan oleh saksi Abdul Hamid  yang juga orang tua terduga pelaku di TKP. Saksi kemudian mengamankan senjata tajam yang digunakan terduga pelaku.
Korban selanjutnya dilarikan ke Puskesmas Utan, kemudian dirujuk Ke RSUD Sumbawa untuk penanganan lebih lanjut. Namun, korban tidak bisa terselamatkan.
Sementara terduga pelaku melarikan diri. Saat ini masih dalam proses pengejaran.
Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra yang dikonfirmasi wartawan membenarkan peristiwa tersebut.
Dijelaskan Kapolres, korban meninggal dunia dalam perjalanan menuju RSUD Sumbawa. Jenazah korban akan diotopsi, karena berdasarkan pengamatan, luka koban tidak begitu fatal. Terdapat luka sayatan di pipi, belakang telinga, punggung dan kaki. Sehingga perlu dilakukan otopsi untuk mengatahui penyebab kematiannya.
‘’Kita kami menunggu dokter dari Mataram untuk otopsi untuk mengetahui penyebab meninggalnya,’’ terangnya.
Terduga pelaku saat ini dalam pengejaran Tim Puma Polres Sumbawa. Pihaknya juga telah menyebarkan foto terduga pelaku untuk mempercepat penangkapan. Apalagi terduga pelaku diketahui merupakan seorang residivis kasus perampokan beberapa tahun lalu. ‘’Sudah kita kejar. Foto pelaku sudah kita sebar. Semoga segera tertangkap,’’ tandasnya.
Diakui Kapolres, korban ini selama pengabdiannya dikenal baik dan ulet. Dia merupakan seorang ayah yang baik. Di masyarakat juga dikenal ramah. Semua permasalahan masyarakat ia tangani dengan mengedapankan mediasi secara kekeluargaan.
‘’Ini sebuah pukulan bagi kami, ini personil terbaik kami,’’ paparnya.
Terkait peristiwa itu, Kapolres meminta kepada masyarakat untuk menyerahkan penanganan kasus ini kepada Polres Sumbawa. ‘’Siapapun itu, antara korban dan pelaku, karena ini tindak pidana akan kita proses secara hukum. Serahkan kepada kami,’’ pungkasnya.(KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini