tayang 15/07/2020

JR Center Bantu M. Talib, Marbot Masjid Penderita Penyakit Kulit Melepuh

Sebarkan:

Sumbawa Besar,  KA. 
Mendengar informasi  keberadaan M. Talib M warga RT 02 RW 02 Dusun Pamunga, Desa Usar Kecamatan Plampang yang menderita penyakit aneh, sekujur tubuhnya melepuh, kulitnya menghitam dan mengelupas.
Membuat H. Johan Rosihan Anggota DPR RI melalui JR Center Kabupaten Sumbawa langsung turun memberikan bantuan.
Hermansyah Idris,  Ketua JR Center Kabupaten Sumbawa mengatakan bahwa bantuan ini adalah bentuk kepedulian H. Johan Rosihan kepada M. Talib.
Karenanya,   ia selaku turun langsung ke dusun Pamunga untuk melihat secara langsung kondisi keluarga bapak M. Talib.
"Bantuan ini jangan dilihat dari nilainya. Tapi ini adalah bentuk kepedulian bapak H. Johan Rosihan selaku anggota DPR RI,"ungkapnya kepada wartawan Senin,  (27/7/2020).
Menurutnya, apa yang dialami oleh M. Talib ini merupakan bentuk tanggungjawab kita bersama.
"Kami datang untuk meringankan beban keluarga beliau. Karena, sejak maret lalu bapak M. Talib sudah tidak berkerja dan sampai sekarang,"katanya.
Seperti diketahui, M. Talib  ini hanya mampu berbaring menahan perih selama 4 bulan lamanya.
Ia tinggal bersama istri dan juga anaknya disebuah rumah gubuk reot, Selama  sakit ia belum pernah mendapat pengobatan medis dikarenakan keterbatasan biaya, dan hanya mengandalkan obat tradisional saja
Selain itu, sebelum sakit  petani yang juga  berprofesi sebagai petani ini juga  marbot Masjid Al Jihad di Desa Pamunga. Sejak penyakit aneh yang menimpanya, dia tak kuasa ke masjid apalagi melaksanakan tugasnya sebagai marbot yang menjaga waktu sholat.
Adapun bantuan yang diserahkan oleh JR Center kepada keluarga M. Talib berupa beras, susu cair, bimoli, mie, snack, tisu dan uang Rp 500.000.(KA-01)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini