tayang 15/07/2020

25 Orang Terindikasi Kontak Erat Pasien Positif Corona Bakal Jalani Rapid Test

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.
Sedikitnya 25 orang diduga memiliki kontak erat yang pasien positif Covid-19 pertama Kabupaten Sumbawa, Ny. M (44). Jumlah tersebut diprediksi akan terus bertambah.
Hal itu diungkapkan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumbawa, Disi Darsani, kepada awak media, Kamis (02/04/2020).
Dikatakan, terhadap orang yang memiliki kontak erat dengan pasien positif covid-19 tersebut akan dikukan pemerikasaan, termasuk akan dilakukan tes cepat menggunakan metode Rapid Test.
“Dari awal sudah kita pantau siapa yang kontak dengan yang bersangkutan. Kita pantau gejalanya bagimana. Kemungkinan kita akan melakukan pemeriksaan terhadap yang kontak erat  menggunakan rapid tes,” tukasnya.
Diakui Kepala Dinas Kesehatan Sumbawa ini, pihaknya telah menerima 100 unit alat Rapid Test dari Pemerintah Provinsi NTB.
“Alat Rapid Test tersebut akan digunakan untuk 50 orang, dimana satu orang nantinya dilakukan dua kali tes,” sebutnya.
Ia menambahkan, sejauh ini Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumbawa terus melakukan Contact Tracing terhadap semua orang yang pernah kontak erat dengan pasien Ny, M tersebut.
“Kami sudah melakukan Contact Tracing mulai dari pihak keluarganya, rekan sesama profesi, siswa, perawat puskesmas yang  sempat merawatnya, begitru juga warga yang sempat menjenguknya, “ pungkasnya.(KA-01)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini