tayang 15/07/2020

Sumbawa Bersatu Lawan Corona, Puluhan Titik Diguyur Disinfektan

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.
Pemerintah, TNI-Polri dan masyarakat Kabupaten Sumbawa saat ini terus beriktiar melakukan pencegahan penyebaran Corona Virus Diseases (Covid-19) di daerah ini.
Pemerintah, TNI-Polri dan masyarakat bahu membahu bersatu melawan penuluran virus sangat mematikan tersebut. Sejak awal pekan ini, melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas publik, tempat ibadah, kantor/instansi pemerintah, hingga pasar dan terminal.
Salah satunya  Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Diseases (Covid-19) Kabupaten Sumbawa yang dibentuk Pemda dibawah kendali ketua tim Sekda Sumbawa Hasan Basri MM dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), mulai bergerak cepat secara sinergi mengambil langkah-langkah preventif.
Selain itu melakukan sosialisasi,  tim  juga melakukan kegiatan penyemprotan disenfektan disejumlah lokasi strategis pelayanan publik dalam kota Sumbawa Besar, Jum’at (27/03/2020).
Sekda Sumbawa Hasan Basri didampingi Kajari Sumbawa Iwan Setiawan Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra Dandim 1607 Sumbawa Letkol Inf Samsul HudaKetua DPRD Sumbawa Abdul Rafiq, Direktur RSUD Sumbawa dr Dede Hasan Basri dan sejumlah institusi terkait.
Tim Gugus Tugas dengan berjalan kaki bergerak menyusuri jalan dalam kota melakukan penyemprotan disenfektan menuju kawasan RSUD Sumbawa, pasar Brang Biji hingga ke dalam kawasan Bandara Sultan Muhammad Kaharuddin Sumbawa.
Kajari Sumbawa Iwan Setiawan dalam keterangan persnya menyatakan, bahwa pihaknya bersama tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Diseases (Covid-19) Kabupaten Sumbawa melakukan kegiatan penyemprotan disenfektan disejumlah lokasi strategis didalam kota Sumbawa.
“Tentunya, kegiatan penyemprotan di sejumlah lokasi lainnya dilakukan oleh tim-tim lainnya yang telah dibuat secara terstruktur oleh Gugus Tugas,” ujar Kajari.
Oleh karena itu, pihaknya mengimbau kepada segenap elemen masyarakat di daerah ini agar dapat mengikuti prosedur protokol kesehatan yang sudah dikeluarkan oleh Pemerintah serta mematuhi maklumat Kapolri dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus Corona demi Sumbawa sehat,” imbau Kajari.
Untuk itu kepada masyarakat Sumbawa secara umum agar dapat melaksanakan dan menerapkan social distancing secara melekat.
“Hindari pengumpulan atau kerumunan massa guna mencegah penyebaran virus corona,” pungkas Kajari.
Sementara itu, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumbawa, A Rahim, melaporkan, sejak Kamis hingga Jumat (27/03/2020), Tim gabungan telah melakukan penyemprotan disinfektan di puluhan titik dalam Kota Sumbawa guna mencegah penyebaran Covid 19.
Dijelaskan, sekitar 50 personil dari Tim Gabungan BPBD Sumbawa, TNI, Polri, Dikes Sumbawa, Tagana Dinas Sosial  dan Satpol PP melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas publik dan kantor/instansi pelayanan public, diantaranya tempat ibadah baik Masjid dan Gereja, Terminal Sumerpayung, Kantor Imigrasi, Kantor KPU, Kantor POS, Kantor SAMSAT, Kantor Pajak, Kantor Pengadilan Agama, serta Pasar Brang Bara dan Pasar Kerato.
“Semoga ikhtiar kita semua untuk melawan virus Covid 19 di Tana Samawa ini berhasil. Tentunya doa dan dukungan seluruh elemen masyarakat di daerah ini sangat diharapkan, taati imbauan dari pemerintah, jaga jarak, hindari kerumunan massa dan tetap di rumah untuk sementara ini,” pungkasnya.(KA-01)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini