tayang 15/07/2020

Puluhan Kelompok Ternak Mulai Terima Bantuan

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.
Terdapat puluhan kelompok masyarakat mendapatkan bantuan ternak dalam tahun ini. Itu merupakan bantuan dari Pokir DPRD Kabupaten Sumbawa. Sejauh ini, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakeswan) sudah mengidentifikasi puluhan kelompok dimaksud.
Kepala Disnakeswan Sumbawa, H Junaidi kepada wartawan mengungkapkan, Identifikasi terhadap Calon Petani Calon Penerima (CPCL) sudah dilakukan. Ada sebanyak 48 kelompok yang berhak menerima bantuan ternak seperti kerbau, sapi, kuda, kambing termasuk ayam.
‘’Itu bantuan dari pokir DPRD melalui Dinas Peternakan. Ini bantuannya dalam bentuk ternak. Target yang menerima itu sebanyak 48 kelompok,’’ terangnya.
Lebih jauh dijelaskan, dalam merekalisasikan bantuan tersebut, dilakukan dalam dua cara, yakni penunjukkan langsung (PL) maupun tender. Sejauh ini sudah dua kelompok yang menerima secara PL, yakni untuk bantuan kerbau dan ayam.
‘’Yang sudah direalisasikan baru kerbau dan ayam satu kelompok,’’ ungkap Jun, sapaan akrab mantan Camat Alas Barat ini.
Sementara untuk yang tender, saat ini pihaknya masih menyusun dokumennya. Untuk kemudian diserahkan ke Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Sumbawa. Sehingga ditargetkan April mendatang, bantuan tersebut sudah bisa direalisasikan.
‘’Untuk dokumen tender masih dalam proses. Saya kejar secepatnya, supaya tidak keluar di tahun 2020 ini. Saya sudah minta PPK untuk segera membuat, dan dimasukkan ke ULP,’’ pungkasnya.(KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini