tayang 15/07/2020

Segera Dikirab, Pataka Lambang Kabupaten Sumbawa

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.
Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Sumbawa ke 61 Tahun 2020, Pataka Lambang Kabupaten Sumbawa segera dikirab keliling Kecamatan. Personel yang bertugas untuk kegiatan tersebut pun telah disiapkan.
Kepada  wartawan, Asisten Administrasi Umum Sekda Sumbawa – H Iskandar D menyatakan, beberapa waktu lalu telah dilaksanakan rapat terkait pelaksanaan HUT Kabupaten Sumbawa, salah satunya soal kirab pataka. Kegiatan itu rencananya dimulai pada 16 Januari dan berakhir 20 Januari mendatang.
Hal senada disampaikan Kasat Pol PP Sumbawa - H Sahabuddin yang juga selaku Koordinator Kirab Pataka. Sejauh ini, pihaknya telah menyiapkan sebanyak 32 anggota Satpol PP ditambah beberapa anggota dari TNI, Polri, Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan, untuk mengawal Pataka lambang Kabupaten Sumbawa tersebut.
Lebih jauh dijelaskan, kirab akan dilepas pada 16 Januari 2020, mulai dari kantor Bupati menuju Kecamatan Ropang, dilanjutkan ke Kecamatan Lantung, Lunyuk, Orang Telu, dan bersemayam di Lenangguar.
Keesokan harinya dilanjutkan ke Kecamatan Moyo Hulu, Batulanteh, Alas Barat, Alas, dan disemayamkan di Kecamatan Buer. Hari selanjutnya menuju ke Kecamatan Utan, Rhee, Labuhan Badas, Lopok, dan disemayamkan di Kecamatan Lape.
Kemudian, menuju ke Kecamatan Maronge, Labangka, Plampang, Tarano, dan disemayamkan di Kecamatan Empang. Hari terakhir pada 20 Januari dari Kecamatan Empang ke Moyo Hilir, Moyo Utara, dan berakhir di Kecamatan Sumbawa.
‘’Kami mengimbau Camat agar menyiapkan personilnya untuk serah terima Pataka, kemudian kirap lagi ke Kecamatan selanjutnya,’’ pungkasnya.(KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini