Satpol PP Diminta Tertibkan ASN ‘Keluyuran’ Saat Jam Kerja

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.
Menyusul masih maraknya oknum ASN dilingkup Pemkab Sumbawa yang keluyuran saat jam kerja, menuai keprihatinan anggota DPRD Sumbawa.
Karennaya, Ketua Komisi I DPRD Sumbawa, Syaifullah S.Pd  minta Sekda Sumbawa melalui Dinas Pol PP untuk menertibkan ASN yang kerap berada di luar kantorsaat kerja tanpa seijin pimpinan mereka.
Menurut Syaifullah, penertiban terhadap ASN yang keluyuran saat jam kerja sangat penting dilakukan oleh Sat Pol PP, menginggat mereka sebagai panutan juga disatu sisi pada jam kerja harus memberikan pelayanan kepada masyarakat.
Razia ASN di lokasi warung, pusat perbelanjaan serta lokasi lainnya, salah satu upaya untuk menekan ASN itu sendiri untuk lebih disiplin dalam menjalankan kerjanya sesuai dengan aturan yang ada.
”Jika dalam razia ditemukan ASN tanpa ijin pimpinan keluyuran, maka harus diberi sanksi ASN, Kecuali mereka berada di luar kantor dengan tujuan mengurus pekerjaan dinas kan itu wajar,” jelasnya.
Komisi I sangat menyayangkan masih banyak para pegawai negeri yang belum maksimal dalam mematuhi aturan jam kerja. Mereka tidak hanya keluyuran di siang hari, tetapi juga tidak memperhatikan kepentingan warga yang membutuhkan. Akibatnya, pelayanan menjadi terganggu, karena petugasnya tidak berada di tempat. Apabila hal seperti ini dibiarkan terus menerus tidak baik juga terhadap roda pemerintahan yang ada saat ini.
“Intinya Razia Pol PP itu penting demi kelancaran roda pemerintahan, demikian juga pimpinan harus berani mengambil sikap tegas jika masih ditemukan bawahannya yang keluyuran pada jam kerja. Kami di Komisi I tetap mendorong upaya penertiban, hal ini penting sebagai bentuk pengawasan kami atas tidaklanjut laporan masuk masyarakat ke Komisi I,” pungkasnya.(KA-01)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini