Lembaga Penyeleksi Bacakades Segera Ditentukan

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.
Sebanyak 45 Desa di Kabupaten Sumbawa yang memiliki lebih dari lima bakal calon Kepala Desa (Bacakades), akan melaksanakan seleksi tambahan. Pemda Sumbawa dalam hal ini Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) segera menentukan lembaga yang berhak melakukan seleksi dimaksud.
Kepala DPMD melalui Kasi Pemerintahan Desa Anhuyas kepada wartawan Senin (13/1) di kantor Bupati Sumbawa, menyebutkan, seleksi Bacakades akan diikuti sebanyak 337 orang, dari 45 Desa yang melaksanakan Pilkades serentak pada bulan Maret tahun 2020. Pelaksanaan seleksi dijadwalkan 14 Februari mendatang.
Dilanjutkan, pihaknya telah menggelar rapat dengan Sekda Sumbawa, untuk menentukan jadwal pertemuan dengan tiga calon lembaga yang akan melakukan seleksi, dua diantaranya dari universitas dan satunya lagi lembaga independent.
‘’Untuk seleksi tambahan belum kita laksanakan. Cuma kemarin pihak universitas atau lembaga itu sudah masuk semua, ada tiga yang sudah kita rekap. Kita rapat dengan Pak Sekda untuk menentukan kapan kita melakukan pertemuan dan presentase dari lembaga-lembaga itu,’’ terang Ucas – sapaan akrabnya.
Dalam pertemuan dengan tiga lembaga tersebut, Pemda Sumbawa ingin mendengar paparan terkait rencana maupun kemampuan mereka dalam melakukan seleksi nantinya. Sehingga tahap selanjutnya menggelar rapat kembali dengan Panitia Kabupaten, guna menentukan siapa yang terbaik dan ditunjuk sebagai pelaksana dari seleksi tambahan tersebut.
‘’Kita akan mencoba mendengarkan presentase dari lembaga ataupun universitas itu, kemampuannya dia dalam melakasnakan seleksi seperti apa. itu yang perlu kita dengar,’’ pungkasnya.(KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini