tayang 15/07/2020

Danramil Alas Bersama Jajaran Muspika Gelar Jumat Bersih

Sebarkan:

Alas, KA.
Untuk mengantisipasi bencana banjir dan menciptakan lingkungan bersih dan asri, Koramil Alas melaksanakan kegiatan Jumat bersih yang digagas Muspika Alas di desa Kalimango dan Desa Baru, Jumat (10/01/2020)
Selain Koramil Alas, kegiatan kali ini juga melibatkan anggota Polsek, staf kecamatan, Babinkamtibmas Desa Kalimango dan Babinkamtibmas Desa Baru, Trantib Desa Kalimango dan masyarakat setempat dengan sasaran pembersihan titik rawan banjir yakni sungai jembatan cinta.
Camat Alas M. Lutfi Maki, kepada media ini menyebutkan, sebelum kegiatan Jumat bersih dilaksanakan, pihaknya bersama Koramil dan Polsek sudah melakukan survey titik rawan banjir. Disepakati lokasi kegiatan dipusatkan di sungai jembatan cinta karena banyak tumpukan kayu besar  yang tertimbun dibawah kolong jembatan yang menghambat lajunya air sungai.
“Kegiatan Jumat bersih akan rutin dilaksanakan, tentunya dengan melakukan survey terlebih dahulu lokasi mana yang akan menjadi skala prioritas dan banyak manfaatnya bagi masyarakat Kecamatan Alas,” tukasnya.
Karenanya, Camat Lutfi menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada Danramil dan Kapolsek beserta jajarannya dan semua pihak yang telah bahu membahu melaksanakan kegiatan tersebut.
Disinggung soal jembatan cinta, Camat Lutfi, mengakui kondisi jembatan tersebut sangat memprihatinkan. Namun demikian, menurut rencana jembatan tersebut akan diperbaiki dengan anggaran Rp 2,5 miliar .
Ditempat yang sama, Danramil Alas Kapten Infanteri Armansyah mengatakan, sedikitnya 20 personil baik dari Koramil Alas dan Kodim 1607/Sumbawa  dilibatkan dalam kegiatan gerakan jumat bersih kali ini.
Danramil mengatakan, kegiatan jumat bersih sengaja dipusatkan dilokasi tersebut,  mengingat saat ini sudah musim penghujan, sehingga nantinya air sungai lancar dan tidak meluap ke pemukiman warga.
“Kami membersihkan bantaran sungai dan timbunan sampah di sungai sehingga tidak terjadi banjir, seperti tahun lalu,” tukasnya.
Sementara itu, Kades Kalimango Ardian Noviar pada kesempatan itu mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan agar tetap bersih dan asri dipandang mata.
“Apalagi kita semua tau, kebersihan sebagian dari iman, karenanya kita semua harus selalu menjaga kebersihan untuk mempertebal keimanan kita kepada Allah SWT. Jaga kebersihan dan jangan buang sampah sembarangan,” pungkasnya.(KA-03)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini