tayang 15/07/2020

Moyo Utara Gelar Event Sepeda Wisata Desembike 2019

Sebarkan:

Sumbawa  Besar, KA.
Camat Moyo Utara menggelar event sepeda wisata Desembike tahun 2019 dalam rangka HUT  Moyo Utara ke 15, Minggu (15/12/2019).
Ditemui disela sela kegiatan Desembike, Camat Moyo Utara Adrian Pranata, mengatakan potensi pariwisata maupun objek wisata yang dimiliki kecamatan Moyo Utara cukup besar dan sangat beragam, baik wisata alam, budaya, paralayang, kuliner maupun hasil kerajinan masyarakat.
"Oleh karena itu, perlu media promosi agar potensi dan objek wisata yang kita miliki perlu di perkenalkan dan dipromosikan melalui branding pariwisata yang tepat dan menarik," ungkapnya, di obyek wisata Ai Loang,  Minggu (15/12/2019).
Selain itu, sambungnya, perlu dilakukan melalui kegiatan sport tourism yang sifatnya edukatif, atraktif dan rekreatif. Salah satunya melalui event sepeda jelajah wisata  DESEMBIKE 2019 .
"Melalui event sepeda wisata alam ini kami ingin mengajak para atlet maupun pencinta olah sepeda serta masyarakat luas untuk mendukung program pemerintah serta meningkatkan rasa kepedulian dan kesadaran tentang pentingnya menjaga kesehatan, salah satunya melalui olahraga sepeda," tandasnya.
Adrian menambahkan dalam kegiatan desembike juga sekaligus mengajak mereka untuk mengeksplor objek wisata yang ada di Moyo Utara.
“Desembike ini kami selenggarakan  untuk melaunching branding pariwisata Moyo Utara yang kita beri nama Forever North yang bermakna bahwa kami menganggap, pembangunan pariwisata Sumbawa idealnya dimulai dari wilayah Utara Sumbawa,” ungkapnya.
Menurut Adrian, ia melihat potensi wisata Sumbawa  di bagian utara ini begitu besar dan sangat potensial. Pada kegiatan dan sekaligus untuk membuka event sepeda wisata Desembike 2019 yang  diselenggarakan hari ini.
“Karena melalui event sepeda ini salah satu cara mempromosikan potensi pariwisata yang kita miliki. Semoga momentum ini menjadi penyemangat dan ikhtiar bagi kita bersama untuk membangun dan mengelola segala potensi sumberdaya yang kita miliki," pungkasnya.(KA-02)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini