tayang 15/07/2020

Kader Posyandu Desa Kalimango Alas Gelar Refreshing

Sebarkan:

Alas, KA.
Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) merupakan kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan. Sehingga diadakan kegiatan Refreshing Kader Posyandu Balita di wilayah kerja UPT Puskesmas Alas yang dilaksanakan oleh Bidan Desa.
Salah satunya Bidan Desa Kalimango Nora Sendrawati melaksanakan kegiatan Refreshing Kader Posyandu. Refreshing kali ini dilaksanakan di panggung Sport Center Dusun Krato Desa Kalimango Kecamatan Alas, Senin (23/12/2019).
Bidan Desa Kalimango Nora Sendrawati saat dikomfirmasi selesai acara Refreshing mengatakan, ada 25 kader Posyandu yang ada di DesaKalimango, yang masing-masing Dusun terdiri dari lima orang kader.
Menurut Nora selain melakukan Refreshing Kader, pihaknya juga sering melakukan pertemuan Kader guna mengevaluasi hasil dari kinerja masing-masing Kader. Selain acara pertemuan kader kami juga selaluh hadir apabila ada kegiatan yang diadakan oleh tim PKK kecamatan maupun Desa bahkan acara senam Lansiapun kami tetap melibatkan semua kader, kata Nora.
Nora juga mengatakan kader posyandu Desa Kalimango sering melaksanakan lomba baik tingkat kecamatan maupun tingkat Kabupaten. Dan belum lama ini Kader Posyandu Desa Kalimango telah mengikuti lomba Posyandu tingkat kecamatan,pungkas Nora.
Disinggung soal prestasi yang pernah diraihnya, Bidan Nora menyebutkan, dirinya pernah menjadi juara tiga Bidan teladan tingkat Kabupaten Sumbawa dan meraih juara pertama bidan desa terbaik.
Karenanya, Nora berharap melalui kegiatan seperti itu dapat meningkatkan wawasan kader-kader Posyandu sehingga nantinya dapat mengelola dan melaksanakan kegiatan Posyandu denganbaik.
Terpisah, Kades Kalimango Ardian Noviar SE.  mengaku bangga atas prestasi Bidan Nora yang belum lama ini meraih juara pertama Bidan terbaik tingkatKecamatan.
“Kami atas nama pemerintahan desa member apresiasi kepada semua Kader Posyandu yang ada di desa Kalimango atas beberapaprestasi yang sudahdiraih. Kami mengucapkan terimakasih atas kerja keras Bidan Desa serta para Kader Poyandu Desa Kalimango,” pungkasnya.(LL)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini