tayang 15/07/2020

Datang Bersamaan, NR dan Abi Mang Harus Ngantri Daftar di Hanura

Sebarkan:

Sumbawa Besar,  KA.
Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Sumbawa kini menjadi primadona para bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa. Mereka berbondong-bondong mendaftarkan diri untuk diusung partai besutan Oesman Sapta Odang ini. Setelah Dr. Andy Tirta M.Sc, Drs. H. Mahmud Abdullah, Ir H. Syarafuddin Jarot MP, dan Ir H. Mokhlis M.Si mengajukan lamaran, kini Dr. Drs. A. Rachman Alamudy SH., M.Si dan H. Nurdin Ranggabarani SH MH. Keduanya datang melamar di Sekretariat DPC Hanura Sumbawa pada Kamis (26/12) siang. Menariknya, Doktor Abi Mang dan NR, sapaan akrabnya,  politisi Golkar dan PPP itu datang bersamaan, sehingga harus ngantri untuk penyerahan berkas dan menyampaikan pidato dan visi misi singkatnya. Bahkan saat Doktor Abi Mang menyampaikan visi misi, Nurdin Raba ikut duduk di tengah-tengah tim sukses Abi Mang sekaligus mengabadikan momen tersebut. Sebaliknya ketika Nurdin Raba menyampaikan visi misinya, Abi Mang juga duduk di tengah tim sukses Nurdin Raba dan mengabadikan momen tersebut menggunakan ponselnya. Keduanya juga sama-sama menekankan soal pemberdayaan UMKM yang dinilai menjadi kunci pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Sumbawa.
Dengan berseloroh, Sekretaris DPC Hanura Kabupaten Sumbawa, Muhammad Yamin SE., M.Si yang menyambut kedua tokoh politik yang juga mantan pimpinan DPRD Sumbawa beberapa periode itu, meminta agar keduanya dipaketkan untuk menjadi pasangan yang akan bertarung pada Pilkada Sumbawa 2020 mendatang. PPP memiliki 4 kursi dan Golkar 4 kursi sehingga menjadi 8 kursi. Hanya tersisa satu kursi untuk memenuhi 9 kursi sebagai persyaratan minimal dalam mengusung pasangan calon. Apalagi jika koalisi PPP, Golkar dan Hanura, maka kursi yang tersedia mencapai 11 atau melebihi persyaratan yang ditetapkan.
“Golkar, PPP dan Hanura adalah koalisi partai dalam Poros Pembaharuan. Jadi sangat pas jika koalisi ini dipatenkan untuk mendukung pasangan calon pada Pilkada Sumbawa,” cetus Nurdin Raba. (KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini