Akreditasi RSUD Sumbawa, Tim KARS Kembali Lakukan Verifikasi

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.
Sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di RSUD Sumbawa, , Rabu (12/12/2019), Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) kembali melakukan verifikasi tahap II untuk melihat apakah RSUD Sumbawa dalam memberikan pelayanan masih sesuai dengan standar akreditasi madya yang didapatkan. Kegiatan itu berlangsung di aula lantai 2 gedung RSUD Sumbawa.
Sebelumnya pada bulan Desember 2018 lalu telah dilakukan survei akreditasi tahap II, dan RSUD Sumbawa telah mendapatkan sertifikat akreditasi madya (3 bintang) dari KARS.
Mewakili Bupati Sumbawa Asisten Perekonomian dan pembangungan, Lalu Suharmaji Kertawijaya, S.T.,M.T., menyampaikan pelayanan di RSUD Sumbawa ini bisa saja mengalami peningkatan mutu pelayanan dan keselamatan pasien, atau justeru sebaliknya terjadi penurunan mutu.
Karena itu, menurutnya, perlu diambil langkah-langkah bagi peningkatan mutu dan kinerja melalui pembakuan dan pengembangan sistem manajemen mutu dan perbaikan kinerja secara komprehensif dan berkesinambungan.
Sementara itu direktur RSUD Sumbawa, dr. Dede Hasan Basri pada kesempatan itu menyampaikan harapannya agar verifikasi yang dilaksakan hari ini membawa perubahan positif bagi pelayanan kesehatan di RSUD Sumbawa.
Ditambahkan, melalui langkah-langkah peningkatan mutu dan kinerja yang terus diupayakan sehingga predikat akreditasi paripurna yang dicita-citakan dapat segera terwujud. (KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini