Zarco Bidik Posisi Lorenzo di Repsol Honda

Sebarkan:

Johann Zarco masih mencari kontrak MotoGP untuk musim 2020. Ia pun sangat antusias andai Honda membukakan pintu buatnya menggantikan Jorge Lorenzo.
Di awal musim ini, Zarco sempat membalap bersama KTM. Namun, ia memutuskan kontrak bersama tim tersebut di pertengahan musim, lantaran kesulitan menunggangi motor RC16 miliknya.
Saat ini, rider asal Prancis itu tengah menggantikan Takaaki Nakagami di LCR Honda yang harus absen akibat menjalani operasi bahu. Zarco bergabung di tim satelit Honda tersebut hingga balapan terakhir di Valencia.
Kendati demikian, Zarco belum tahu bagaimana masa depannya di musim 2020. Di sisi lain, kelanjutan kerja sama antara Repsol Honda dengan Jorge Lorenzo dipertanyakan. Tidak sedikit yang mengira Lorenzo akan hengkang menyusul hasil-hasil yang mengecewakan.
Terkait masa depannya selepas kontraknya bersama LCR Honda berakhir, Zarco masih belum mengetahui ke mana tujuan selanjutnya. Namun, rider 29 tahun itu berharap bisa masuk ke tim pabrikan, andai Repsol Honda tidak melanjutkan kontrak Lorenzo.
Zarco finis jauh lebih baik daripada Lorenzo di Phillip Island, Australia kendati mesti retired di Sepang, Malaysia. Bukan tidak mungkin Repsol Honda akan mempertimbangkan Zarco jika memutuskan untuk mendepak juara dunia lima kali itu.
"Sebenarnya saya tidak merahasiakan masa depan saya. Saya hanya tidak tahu apa yang akan terjadi," kata Zarco dikutip dari Speedweek. "Jika Honda membukakan pintu, maka saya akan menjadi pilihan yang tepat. Saya adalah satu-satunya rider yang kosong sekarang, di saat situasi sulit seperti ini saya bersedia menunggu."
"Mimpi yang menjadi kenyataan bila bisa bergabung dengan tim Repsol Honda, karena saya sudah mencoba motornya dan yakin mampu menguasainya. Tentu, masih banyak hal yang perlu dikembangkan, dan saya ingin mengambil kesempatan itu untuk mengembalikan kekuatan dan menjadi pebalap top."
"Bersama Honda, saya bisa memberi kesempatan kepada mereka untuk menempatkan pebalap lain selain Marc Marquez di podium. Tentu Marc rider yang tangguh, tetapi jika saya benar-benar mampu memanfaatkan motor dengan baik, maka saya dapat berjuang meraih podium juga," ujar Zarco.(dts)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini