Mantap, Pembangunan RSUD Baru Diharapkan Tuntas Awal Desember

Sebarkan:


Sumbawa Besar, KA.
Direktur RSUD Sumbawa dr. Dede Hasan Basri menyatakan optimis pembangunan pembangunan RSUD Sumbawa yang baru di bekas BBU Desa Sering Kecamatan Unter Iwes rampung awal Desember mendatang.
“Kami optimis pembangunan RSUD baru tahap I rampung awal Desember, karena progress fisik sangat signifikan dan tinggal menyisikan pekerjaan pemasangan keramik dan atap bangunan,” ungkap dokter Dede, kepada awak media saat acara syukuran peresmian Kantor Pelayanan PDAM Sumbawa, Kamis malam (31/10/2019).
Dijelaskan dokter Dede, sapaan akranya, untuk pembangunan IGD atau yang saat ini disebut IRD (Instalasi Rawat Darurat) progressnya sudah mencapai diatas 76 persen dan tinggal menyisakan pekerjaan finishing.
Sedangkan untuk pembangunan Instalasi Rawat Jalan (IRJ) sudah sekitar 74 persen. Yang sudah dilakukan yakni pengecoran atas, dan saat ini tinggal menunggu kering. Sudah ada pemasangan bata ringan untuk dinding, tinggal nanti selesai kering, pasang keramik, dan tuntas.
‘’Yang tersisa tinggal tembok dan finishing, kita kejar semoga saja,’’ tuturnya.
Terhadap pembangunan ini, pihaknya yakin progress pembangunan ini lebih cepat dari kontrak yang telah ditentukan, yakni hingga 20 Desember 2019. Karena menurutnya, bangunan yang dikerjakan ini hanya lantai satu, sehingga pengerjaannya dinilai tidak terlalu rumit. ‘’Ini juga lantai satu saja. Sekarang baru bangunan A dan C yang dikerjakan. Paling tidak awal Desember sudah selesai pembangunan tahap pertama ini,’’ pungkasnya. (KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini