Waduh, MotoGP Indonesia di Mandalika Diprediksi Sepi Penonton

Sebarkan:

MotoGP Indonesia akan digelar mulai 2021. Ada prediksi ajang tersebut akan sepi menggaet penonton.
Indonesia resmi masuk kalender MotoGP per musim 2021. Trek yang digunakan adalah sirkut jalan raya di kawasan Mandalika, Lombok.
Kendati Indonesia merupakan pasar motor yang bagus, MotoGP di Indonesia diprediksi bakal sulit menggaet penonton. Salah satu orang terkaya Indonesia, Dato' Sri Tahir berkaca dari gelaran Formula 1 di Singapura.
"Itu F1 aja itu di seluruh dunia itu rugi kalau nggak didukung pemerintahnya, Singapura sudah tutup. Malaysia sudah tutup," kata Tahir saat berbincang dengan detikcom di Hotel Fairmont, Amman, Yordania, (3/10/2019) lalu.
"Singapura tiap tahun itu pemerintahnya keluar uang ratusan juta Singapore dolar untuk dukung F1 karena Singapura global city dia perlu promotion. Bukan hanya hari itu F1 selesai, dia ada rembetannya," tuturnya.
Tahir pesimistis MotoGP di Indonesia bakal ramai. Ia bahkan menyebut menggelar kejuaraan dunia balap motor untuk Marc Marquez dkk kerap merugi alih-alih untung.
"F1 itu semua perusahaan rugi, tidak pernah ditangani oleh swasta. Saya ndak melihat ada orang mau lihat balapan motor ke Mandalika. Menurut saya rationality saya nggak masuk," ujar Tahir.
Indonesia sebelumnya pernah menggelar kejuaraan dunia 125cc pada 1997. Setelah 24 tahun, masyarakat bisa kembali menyaksikan balapan di negara sendiri.(dts)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini