tayang 15/07/2020

Tinjau Pembangunan Sirkuit Mandalika, Dorna Puas

Sebarkan:

Dorna Sports SL, pemegang hak MotoGP, meninjau langsung pembangunan Sirkuit Mandalika. Mereka puas dengan progres yang ditunjukkan.
CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, meninjau lokasi pembangunan Sirkuit Mandalika di kawasan pariwisata The Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Senin (28/10/2019). Dalam kunjungannya ini, ia ditemani oleh sang anak yang juga Sporting Direktur Dorna, Carlos Epeleta.
Keduanya juga melakukan pertemuan dengan Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Abdulbar M. Mansoer, Direktur Konstruksi dan Operasi ITDC, Ngurah Wirawan. Dalam kesempatan tersebut juga hadir perwakilan Pemerintah Provinsi NTB dan Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, perwakilan sejumlah BUMN, dan Tim Mandalika Grand Prix Association (MGPA).
Ini merupakan kunjungan pertama DORNA ke lokasi pembangunan Sirkuit Mandalika sejak Indonesia ditetapkan masuk dalam kalander MotoGP 2021 pada Januari lalu di Madrid, Spanyol. Usai berkeliling, Carmelo mengaku puas dengan progres pembangunan Sirkuit Mandalika.
"Saya puas setelah melihat progres pembangunan Saya sangat antusias dengan Sirkuit Mandalika karena merupakan sirkuit dengan konsep street race yang pertama," ujarnya.
"Namun itu juga dilengkapi fasilitas selayaknya sirkuit permanen, seperti CoEx building dengan paddock, hotel, dan rumah sakit. Saya sangat optimis sirkuit ini dapat menjadi sebuah ikon karena merupakan street circuit yang pertama dan indah sekali."
Dorna optimis diselenggarakannya MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika akan menjadi sarana yang tepat untuk mempromosikan pariwisata Indonesia. Apalagi ajang ini bakal digelar di kawasan dengan bukit dan pantai yang Indah.
Ia menilai pemerintah Indonesia mengambil langkah tepat dengan membangun sirkuit ini di kawasan pariwisata. Hal tersebut membuat penyelenggaraan MotoGP Indonesia diprediksi bakal meraup sukses besar.
Kawasan The Mandalika tempat dibangunnya Sirkuit Mandalika memiliki pemandangan yang indah. Kawasan tersebut dikelilingi oleh bukit dan pantai.
"Membawa kembali MotoGP ke Indonesia merupakan sebuah pemberian yang indah dari Pemerintah kepada rakyat Indonesia. Mengingat Indonesia memiliki fan base olahraga balap motor yang sangat besar," ujar Carlos.
"Kami yakin MotoGP di Indonesia akan sukses, sold out, dan mendatangkan banyak wisatawan ke Indonesia," tambahnya.
Pembangunan Sirkuit Mandalika direncanakan tuntas pada akhir 2020. Sirkuit ini akan digunakan terlebih dahulu untuk tes pra musim 2021 pada Februari atau Maret 2021, baru kemudian digunakan untuk balapan yang sesungguhnya di MotoGP 2021.(dts)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini