Marquez Tentang Takhayul Usai Jadi Juara Dunia MotoGP

Sebarkan:

Marc Marquez sudah menjadi juara dunia MotoGP 2019. Ada semacam takhayul yang cukup disoroti pebalap Repsol Honda itu di sisa musim. Apa itu?
Meski masih tersisa empat seri lagi, MotoGP 2019 sudah dimenangkan Marquez. Keberhasilan menjuarai race di MotoGP Thailand, Minggu (6/10), memastikan perolehan poin The Baby Alien takkan terkejar lagi di klasemen MotoGP.
Dengan gelar juara dunia sudah ditangan, Marquez tanpa beban di sisa musim MotoGP 2019. Namun, ada satu hal yang dipikirkan pebalap 26 tahun itu.
Ada semacam takhayul, Marquez pasti bakal terjatuh dalam race usai mengunci gelar juara dunia. Pada 2016, Marquez sempat terjatuh di MotoGP Australia hingga gagal menyelesaikan race, dan crash di MotoGP Malaysia sehingga cuma finis ke-11.
Pada 2018, Marquez bahkan dua kali retired usai mengunci gelar juara di Motegi. Pertama crash di Australia lagi, dan yang kedua di MotoGP Valencia.
Hal itu yang disorot Marquez. Terlebih ia akan kembali membalap di Sirkuit Twin Ring Motegi dalam MotoGP Jepang, Minggu (20/10/2019).
"Tidak, ini bukan takhayul. Itu terjadi setiap kali saya memenangkan kejuaraan. Biasanya saya memenangkannya di Valencia atau Jepang. Ketika saya berada di Jepang, balapan berikutnya di Australia saya terjatuh," jelas Marquez di program El Hormiguero yang dilansir AS.
"Kami akan mencoba mengubah tradisi itu. Meskipun saya tidak terjatuh [di Australia] tahun lalu, mereka [Johann Zarco] menyenggol motor saya sehingga harus retired," jelas Marquez.(dts)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini