Karena Marquez Ingin Seperti Nadal dan Messi

Sebarkan:

Marc Marquez masih ingin tampil lebih baik di MotoGP. Pebalap Repsol Honda itu berusaha meniru Rafael Nadal dan Lionel Messi yang selalu berkembang.
Marquez sudah mengunci titel juara MotoGP 2019, dengan 4 race tersisa. The Baby Alien mengunci gelarnya berkat kemenangan di MotoGP Thailand akhir pekan lalu.
Keberhasilan itu diraih usai Marquez tampil hampir sempurna. Dari 15 race, pebalap 26 tahun itu cuma gagal finis sekali, dan sisanya selalu naik podium--9 di antaranya adalah kemenangan. Kini, Marquez mengoleksi 325 poin, unggul 110 angka dari Andrea Dovizioso dan tak terkejar di empat race tersisa.
Gelar itu menjadi trofi juara dunia keenam Marquez di MotoGP, atau yang kedelapan di semua kelas (dua lainnya masing-masing di kelas 125cc dan Moto2). Rider Spanyol itu rupanya masih belum puas dan masih ingin terus berkembang.
"Ini sudah menjadi tahun yang sangat bagus dan akan sulit untuk berkembang lagi. Tapi salah satu idola saya adalah Rafa Nadal dan ketika anda melihatnya dalam pertandingan, dan penasaran dia bisa bermain lebih baik lagi, dia akan selalu membuat langkah baru," jelas Marquez, seperti dilansir situs resmi MotoGP.
"Atau ketika Messi mencetak gol, anda berpikir dia tidak akan mencetak yang lebih baik lagi dan kemudian dia mencetak gol lain dengan lebih baik lagi."
"Saya berusaha meniru diri saya seperti mereka, selalu berkembang. Saya akan berusaha belajar dari kesalahan. Lawan-lawan memperlihatkan anda di mana level anda, dan itulah di mana kami akan berusaha meningkatkannya," jelasnya.
Nadal sendiri menjadi petenis dengan koleksi 19 gelar grand slam, terbanyak kedua sepanjang masa setelah Roger Federer. Adapun Messi, striker Barcelona, menjadi pesepakbola pertama yang meraih lima trofi Ballon d'Or atau gelar pemain terbaik dunia.(dts)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini