tayang 15/07/2020

Bulog Ajak Masyarakat Bergabung dalam Program RPK

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.
Perum Bulog menawarkan kerja sama kepada masyarakat untuk menjadi sahabat Rumah Pangan Kita (RPK). Model kerja sama ini dengan menjual produk-produk Bulog  seperti beras, gula, tepung, dan minyak goreng dengan harga kompetitif.
Kepala Bulog Sub Divre Sumbawa, Heri Sulistyo, mengatakan saat ini Bulog memiliki program kreasi RPK yaitu program yang mengajak masyarakat untuk bekerja sama menjadi agen penjual produk Bulog.
“Kami mengajak masyarakat Sumbawa dan Sumbawa Barat yang ingin menjadi sahabat RPK untuk ikut program ini,” ungkapnya.
Heri, sapaan akrab pejabat muda penggemar motor trail ini, menjelaskan, untuk menjadi sahabat RPK syaratnya mudah, cukup mendaftar ke Bulog dengan menunjukkan KTP dan surat rekomendasi izin dari pengurus RT tempat tinggal. Selain itu harus melakukan deposit uang.
“Uang ini nanti diganti dengan produk-produk Bulog  senilai uang tersebut,” terangnya.
Adapun paket yang ditawarkan, sambung Heri, yakni beras “Kita” kualitas medium kemasan 10 kg seharga Rp 85.000, beras Premium kemasan 5 kg Rp 50.000, minyak Goreng “Kita” Rp 12.500 per liter, Tepung Terigu “Kita” Rp 7.000 per kg dan  gula “Kita” Rp 11.000 per kg.
Keuntungannya yaitu barang yang dijual memiliki harga lebih murah dan ada selisih harga sebagai keuntungan sahabat RPK. “Harganya ada selisih sampai Rp500 per kg dibandingkan harga di pasaran. Sedangkan harga beli dari Bulog  ada selisihnya sebagai keuntungannya,” jelas dia.,program RPK ini sangat bermanfaat bagi ibu rumah tangga yang di rumah ingin berjualan kebutuhan pokok seperti beras. Model bisnis ini juga cocok untuk menambah penghasilan. Kalau barang dagangan habis, nantinya Bulog yang akan mengirim langsung ke rumah.
“Kualitas barang sama seperti lainnya seperti minyak goreng maupun gula pasir kami ada distributor dari pusat yang memasoknya,” terang dia.
Diakui Heri, jumlah RPK di Kabupaten Sumbawa dan Sumbawa Barat masih terbatas, dan tersebar di sejumlah titik yakni di Pasar Brang Biji, Pasar Alas dan Pasar Tana Mira Taliwang KSB.
“Terakhir kami telah menjalin kerjasama dengan Koperasi BMT Samawa Insani terkait program  RPK. Kami membuka peluang seluas luasnya kepada masyarakat untuk bergabung bersama kami,” pungkasnya.(KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini