tayang 15/07/2020

Geger, Mayat Seorang Kakek Ditemukan Membusuk di “Bale Orong”

Sebarkan:

Sumbawa Besar, KA.
Warga Kecamatan Lape dan sekitarnya sempat dibuat geger, menyusul ditemukannya temukan sosok mayat laki-laki di rumah kebun (Bale Orong) milik Ir. Karim warga  Penebis Dusu Ai Mual Desa Hijrah Kecamatan Lape, Jumat (27/09/2019)
Sosok mayat yang belakangan diketahui bernama Muhammad Isnaini (60) warga Dunsun Selang Desa Kereke Kecamatan Untir Iwes Kecamatan Sumbawa itu, pertama kali ditemukan oleh Rudiansyah yang tidak lain adalah anak kandung almarhum.
Dari Penuturan Rudiansyah, bahwa ayahnya  itu sejak Selasa (24/09/2019) tidak pernah pulang yang sebelumnya korban setiap hari pulang ke rumah untuk mengecas HP dan Senter korban. Namun sejak Hari Selasa korban tidak pulang karena merasa curiga karena korban tidak pernah pulang,  ia kemudian pergi mencari korban menuju TKP Orong peliuk Bale Brang DesaHijrah Kecamatan Lape, tempat dimana ayahnya menjaga tanaman jagung.
Setibanya di TKP, ia kaget melihat kondisi korban sudah dalam kondisi sudah tidak beryawa serta mengeluarkan aroma tidak sedap dengan posisi terlentang didalam rumah Sawah .
Atas temuan tersebut, ia langsung memberitahukan kejadian tersebut ke kepada keluarga. Serta menghubungi Pihak Kepolisian guna mencari tahu penyebab kematian ayahnya.
Kapolres Sumbawa melalui Kasat  Reskrim Iptu Faisal Afrihadi SH ketika dikonfirmasi awak media, membenarkan penemuan mayat tersebut.
Dikatakan, sekitar pukul 15.30 wita, pihak Kepolisian Sektor Lape –Lopok menerima informasi penemuan mayat  dan langsung berkoordinasi dengan Pihak Puskesmas Lape, guna dapat dilakukan Visum Et Re Vertum.
“Setelah itu tim Identifikasi yang di pimpin oleh Kanit Pidum Sat Reskrim Polres Sumbawa IPDA Jakun, Kanit Reskrim, Kanit Intelkam dan anggota piket jaga Polsek Lape dan BKTM Desa Hijrah yang juga di dampingi oleh Dokter Puskesmas Lape tiba di TKP, melakukan Visum Et Re Vertum luar dari korban,” ujarnya.
Dokter Puskesmas Lape Dr. Mety Ariyatmi, menyebutkan, kondisi mayat sudah dalam keadaan membusuk serta mengeluarkan aroma tidak sedap diepnuhi belatung yang mengakibatkan tidak dapat di lakukan visum luar. Pihak keluarga disarankan membawa jenasah menuju RSUD Sumbawa untuk mengetahui lebih jelas penyebab kematiannya. Namun pihak keluarga menolak dan meminta untuk sesegera mungkin memakamkan korban serta iklas menerima kejadian tersebut.
Pihak Keluarga  akhirnya memakamkan Muhammad Isnaini di pemakamam umum, tidak jauh dari TKP sore itu juga.(KA-01)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini